Monday, November 11, 2013

Kemana saja sih kalau ke Ubud?

Punya planning liburan atau backpacking ke Bali? Sempatkan untuk berkunjung ke Ubud. Sudah  pernah dengar tentang Ubud kan? Yup...sebuah desa cantik yang terletak sekitar 35 km dari Kuta. Ubud juga di kenal sebagai desa seniman karena banyaknya galleri seni. Selain itu Ubud memiliki hawa yang sejuk, hamparan sawah yang menghijau, dan suasana yang tenang dan damai. Jalan - jalan di Ubud tidak akan pernah membosankan.  Beberapa objek wisata yang cukup terkenal di Ubud antara lain Monkey Forest, Puri Ubud, Pasar Seni , museum dan galleri seni.
Selain tempat yang sudah saya sebutkan di atas, ada tempat lain yang mungkin kurang dikenal karena kurangnya informasi tentang tempat tersebut atau letaknya yang agak jauh dari pusat kota Ubud. Tempat mana sajakah itu?

1. Bukit Campuhan
Dikenal juga dengan nama Campuhan Ridge Walk, terletak tidak jauh dari Pasar Seni. Kalau kamu datang dari arah Jl. Monkey Forest, sampai di perempatan pasar seni ambil arah ke kiri. Jalan terus sampai ketemu Warwick Ibah Luxury Villa & spa.  Masuk aja, tapi ambil arah kiri ya, karena yang ke kanan adalah jalan  masuk ke villa :D.
Tinggal ikutin tuh jalan kecil..nyampe deh. Kamu akan terpesona dengan  pemandangan di tempat ini. Perbukitan yang ditumbuhi ilalang tinggi, villa mewah di tepi jurang, dan jalur trekking yang membelah perbukitan. Cocok buat yang suka foto -foto dan trekking ringan, bisa juga bersepeda disini lho... Jangan lupa bawa air minum ya...karena treknya cukup panjang :)






2. Desa Petulu
Terletak sekitar 5 km ke arah utara  dari pusat kota Ubud. Yang unik dari desa ini adalah adanya ratusan burung bangau atau yang dalam bahasa Bali disebut "kokokan", yang hidup bebas di pepohonan sepanjang jalan dan di sekitar  rumah penduduk. Begitu memasuki gerbang desa akan terlihat burung ini dimana- mana, di pohon, di genteng, di halaman, di pinggir jalan bahkan di tiang listrik. Dan anehnya burung - burung ini hanya bisa kita jumpai di sepanjang jalan sejauh 3 km, begitu keluar dari area ini tidak akan nampak seekor burungpun.




3. Sawah Terasering
Mungkin kamu pernah melihat gambar sawah bertingkat di Bali. Salah satunya terletak di desa Tegallalang, Ubud, sangat mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan jalur Ubud - Kintamani.
Tempat ini menawarkan pemandangan sawah bertingkat yang indah. Lebih enak lagi kalau makan dan minum di salah satu restoran yang menghadap  langsung  ke sawah....Nikmat banget makan sambil melihat pemandangan keren :D






4. Pura Gunung Kawi Sebatu
Terletak di desa Sebatu, masih satu jalur dengan Desa Petulu dan sawah Terasering Tegallalang.
Bangunan pura yang nampak kuno dan artistik dengan beberapa kolam dan pancuran serta taman yang tertata apik, menjadikan pura ini termasuk salah satu pura tercantik di Bali.





Gimana, tertarik untuk mengunjungi tempat - tempat ini? :)

3 comments:

  1. mba, mau nanya kalo parkir motor nya di Ibah bisa?trus kalo kelar treking ambil motor nya apa ada transport balik ke Ibah?thanks.

    ReplyDelete

Thanks for visiting my blog :)