Wednesday, July 24, 2013

Terlantar di Malang

Trip Bromo yang saya ikuti berakhir jam 1 siang. Sesuai dengan rencana,saya akan melanjutkan perjalanan ke Dieng dengan rute Malang - Yogya - Wonosobo - Dieng. Saya pun segera mencari tiket  di salah satu travel yang terletak di dekat stasiun Kota Baru Malang. Ternyata untuk tujuan Yogyakarta hanya tersedia untuk jam 10 malam seharga 95 ribu. Saya memilih menggunakan travel dengan pertimbangan lebih nyaman di banding dengan bus dan harganya juga tidak jauh beda. 
Masih ada 8 jam sebelum berangkat, meski cuaca mendung  saya putuskan untuk berjalan - jalan di sekitar alun- alun kota. Setelah menitipkan backpack di kantor travel, saya pun menunggu angkot jurusan ke alun- alun di depan stasiun.
Tapi baru beberapa menit berjalan, tiba- tiba hujan turun deressss banget...hhyyaaaa....ga asik ....terpaksa saya nyari tempat berteduh yang terdekat, biar aman saya lari ke dalam stasiun daripada harus berteduh di emparan toko. Dua jam berlalu, hujan belum juga reda....arrrggggg...sampai saya mati gaya nungguin hujan reda. Dari tadi duduk , berdiri, mondar-mandir, ngecharge hp, rebahan di kursi ruang tunggu yang keras, masih juga belum reda...mana perut sudah mulai keroncongan. Eh ternyata di depan pintu masuk stasiun ada penjual bakpao, warnanya ungu lagi...hehehe..warna kesukaan saya. 2 buah bakpao hangat segera berpindah ke dalam perut...hhmm lumayan, tapi kok masih lapar ya? Ya sudahlah, saya ikhlaskan seplastik cilok menemani bakpao di dalam perut saya :).
Kalian tau apa itu cilok? Cilok adalah bakso  kecil -kecil yang dimakan dengan saos tomat, kecap atau saus kacang plus sambal. Ada juga cilok yang terbuat dari tahu dan pangsit. Lebih jelasnya cilok itu sama dengan bakso tapi ngga pake kuah.


Setelah 3 jam menunggu akhirnya hujan reda juga...meski masih gerimis saya pergi juga ke alun-alun. Saya masih ingat betul dengan tempat ini..beberapa tahun lalu saya selalu datang kesini setiap awal bulan setelah mendapat kiriman uang dari ortu. Biasanya kami akan berbelanja beberapa barang di supermarket di sekitar alun- alun kemudian kami akan duduk- duduk di sini sekedar makan bakso atau jagung bakar....aahhhh....jadi ingat masa kuliah dulu....
Saya jadi teringat teman-teman saya . Bagaimana kabar mereka sekarang? Hanya sedikit yang bisa saya temukan di Facebook, yang lainnya entah kemana...
Ditengah gerimis saya berjalan menyusuri jalan-jalan di sekitar alun- alun, sekedar ingin mengingat-ingat masa lalu, tempat itu...jalan-jalan itu...pernah ada dan memberi warna dalam perjalanan hidup saya.

Jam 8.30 saya kembali ke kantor travel, saya mau menunggu di sana saja. Gerimis yang tak kunjung berhenti membuat saya merasa tidak nyaman berkeliaran malam- malam di luar.
Jam 10 malam mobil travel belum datang juga, 15 menit...30 menit....45 menit...belum datang juga. Saya tanya ke mbak staf travel, dia bilang masih dalam perjalanan, masih menjemput penumpang yang lain, haiz...saya mulai bete,saya ngantuk, capek, pengen cepet-cepet masuk mobil trus molor! Jam 11 lebih akhirnya nongol juga yang di tunggu dan kamipun berangkat.
Tapi penderitaan belum berakhir....cita - cita saya untuk tidur manis dalam perjalanan malam itu terpaksa harus kandas. Do you know why?...
Bapak yang duduk dibangku belakang terus batuk-batuk dari Malang sampai ke Yogya...arrrgggg mana saya lupa bawa headset :v

2 comments:

  1. Duuuh .... melase rek koncoku iki....

    ReplyDelete
  2. Iyo...melas tenan..coba ono awakmu nang kono..kan iso nunut ngopi udan-udan :)

    ReplyDelete

Thanks for visiting my blog :)